Notification

×

Iklan

Iklan

Sarapan Spesial Jokowi di IKN: Soto Banjar dan Wedang Sereh Menjadi Pilihan

Monday, July 29, 2024 | July 29, 2024 WIB
Sarapan Spesial Jokowi di IKN: Soto Banjar dan Wedang Sereh Menjadi Pilihan

Langgam Pos - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikmati sarapan pagi yang lezat dan beragam pada hari kedua berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Menu sarapan pagi yang disajikan mencakup soto banjar, nasi kuning, ayam habang, daging kalio, serta berbagai pilihan lainnya.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, menu sarapan pagi kali ini meliputi nasi putih, soto banjar, nasi kuning, ayam habang, daging kalio, telur, ikan asin, dan mi goreng. Selain itu, tersedia juga aneka varian telur, roti, bubur kacang hijau, bubur sumsum, cenil, serta aneka rebusan.

Untuk makanan penutup, disediakan buah-buahan segar seperti jeruk madu dan pepaya California, ditambah dengan jus jeruk dan wedang sereh yang menyegarkan.

Hari ini, agenda Presiden Jokowi meliputi pertemuan dengan pengusaha lokal di sekitar IKN pada pukul 09.30 WITA di Istana Garuda IKN. Presiden ingin memberikan kesempatan kepada pengusaha lokal untuk berperan serta dalam pengembangan IKN.

Pengusaha lokal yang akan hadir meliputi Kadin Daerah Provinsi Kaltim, Kadin Daerah Balikpapan, Kadin Daerah Samarinda, Kadin Daerah Penajam Paser Utara, serta Hipmi dari berbagai daerah.

Setelah pertemuan dengan pengusaha, Presiden Jokowi akan menerima jajaran pengamanan dari unsur TNI dan Polri. Presiden menginginkan IKN sebagai ibu kota yang aman dan bebas dari kejahatan. Pertemuan dengan jajaran pengamanan akan dilaksanakan pada pukul 10.15 WITA.

Mulai hari ini, Presiden Jokowi resmi berkantor di Istana Garuda, IKN. Pada hari pertama berkantor, beliau telah mengadakan rapat dengan Otorita IKN dan Menteri Perhubungan, serta menerima jajaran pemerintah daerah di Kaltim.


(*)





close