pilkada

Iklan

Tuesday, September 17, 2024, September 17, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-20T15:56:42Z
Culture

Festival Musik Pantai Marina Boom: Strategi Banyuwangi Genjot Pariwisata

Read To
Advertisement
Festival Musik Pantai Marina Boom: Strategi Banyuwangi Genjot Pariwisata



Langgampos.com - Lebih dari 8.000 penonton memadati pesisir Pantai Marina Boom, Banyuwangi, Senin malam (16/9), untuk menikmati Festival Musik Tepi Pantai yang menampilkan berbagai genre musik. Acara ini menjadi salah satu bagian penting dari agenda tahunan Banyuwangi Festival 2024, yang bertujuan menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara.

Festival yang diadakan di tepi pantai ini menjadi momen istimewa bagi para pecinta musik. Tidak hanya menawarkan hiburan, tetapi juga memperkenalkan pesona alam Banyuwangi. Panorama indah Selat Bali yang mengelilingi lokasi konser, ditambah suara deburan ombak dan hembusan angin sejuk, menciptakan pengalaman yang memanjakan para penonton.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, mengungkapkan rasa bangganya atas antusiasme masyarakat yang hadir dalam acara ini. “Kami sangat antusias dengan semangat seluruh penonton. Semoga tahun depan kami bisa menghadirkan festival yang lebih besar dan lebih spektakuler,” ucapnya.

Penampilan memukau dari sejumlah musisi ternama seperti Awdella, Lyodra, dan NDX AKA semakin memperkaya acara. Awdella membuka konser dengan lagu-lagu hits seperti "Akhir Cerita Cinta" dan "Tertawan Hati," sementara Lyodra membius penonton dengan lagu-lagu bernuansa patah hati, termasuk "Pesan Terakhir" dan "Sang Dewi." Bahkan, Bupati Ipuk sempat berduet dengan Lyodra dalam lagu "Terlalu Cinta."

Penampilan NDX.AKA menutup malam dengan penuh energi, membawakan lagu-lagu yang populer di kalangan penonton seperti "Kelingan Mantan" dan "Jaran Goyang," membuat seluruh hadirin turut bergoyang mengikuti irama.

Tidak hanya mempromosikan musik, Festival Musik Tepi Pantai juga merupakan bagian dari strategi Banyuwangi untuk meningkatkan daya tarik pariwisata. Selain Pantai Marina Boom, Banyuwangi juga memiliki destinasi lain seperti Hutan De Djawatan, serta wisata budaya dan kuliner.

"Kami ingin Banyuwangi menjadi destinasi wisata yang berkualitas dan berdaya saing, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tambah Ipuk.

Dengan perpaduan antara musik, alam, dan budaya, Festival Musik Tepi Pantai sukses menjadi salah satu daya tarik utama Banyuwangi dalam upayanya menggenjot sektor pariwisata.


(*)
online shop
online shop