Notification

×

Iklan

Iklan

Intruksi Prabowo kepada Relawan TKN: Menangkan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta

Sunday, September 1, 2024 | September 01, 2024 WIB
Intruksi Prabowo kepada Relawan TKN: Menangkan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta

Langgampos.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto memberikan mandat kepada para relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) yang sebelumnya mendukungnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 untuk kini mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono dalam Pilkada Jakarta. Ridwan Kamil dan Suswono adalah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang merupakan gerbong politik pendukung Prabowo bersama partai lain, kecuali PDI-P dan Partai Buruh.

Mantan Komandan Golf TKN Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti, mengungkapkan bahwa Prabowo telah memberi instruksi untuk mendukung pasangan ini dalam Pilkada Jakarta. "Kami sudah diperintahkan untuk diusung oleh Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih 2024-2029,” ujar Moti di Jakarta Selatan pada Minggu (1/9/2024).

Dalam kesempatan itu, Moti bersama sejumlah mantan relawan yang pernah berperan dalam memenangkan Prabowo-Gibran mendeklarasikan dukungan mereka untuk Ridwan Kamil-Suswono. Moti menekankan bahwa karier Ridwan Kamil, yang akrab disapa Bang Emil, dimulai sebagai arsitek profesional sebelum akhirnya didorong oleh Prabowo untuk maju sebagai calon Wali Kota Bandung, dan kemudian terpilih. "Alhamdulillah setelah jadi Wali Kota Bandung, beliau menjadi Gubernur Jawa Barat," tambah Moti.

Moti juga menegaskan pentingnya keselarasan antara kepala daerah dengan pemerintah pusat. Menurutnya, jika kepala daerah menjadi oposisi, hal ini dapat menghambat realisasi program-program pemerintah yang telah dijanjikan. "Kami sangat berharap Bang Emil dan Babe Ono (Suswono) dapat menjadi pengawal pelaksana dalam melaksanakan seluruh program Prabowo-Gibran yang sudah dijanjikan pada Pilpres kemarin," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Kamil juga menekankan pentingnya keharmonisan antara pemerintah daerah dan pusat. Sebagai kandidat yang diusung oleh partai koalisi pendukung Prabowo-Gibran, Emil berharap jika terpilih nanti, pemerintah pusat dapat fokus merealisasikan program kerja mereka tanpa hambatan. "Kalau kami menang, Pak Prabowo satu frekuensi dengan kami, itu yang penting, beliau tenang, beliau fokus," ujar Emil.




(*)
close