Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi Resmi Berkantor di IKN, Agenda: Audiensi hingga Sidang Kabinet

Monday, September 9, 2024 | September 09, 2024 WIB
Jokowi Resmi Berkantor di IKN, Agenda: Audiensi hingga Sidang Kabinet


Langgampos.com - Presiden Joko Widodo, atau yang akrab disapa Jokowi, memulai petualangan baru dengan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) selama 40 hari ke depan, dari minggu ini hingga 19 Oktober 2024, sehari sebelum masa jabatannya berakhir.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Istana Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, pembangunan Istana Negara dan Istana Garuda di IKN telah rampung, memungkinkan Jokowi untuk menjalankan tugas kepresidenan di lokasi tersebut, serupa dengan kebiasaannya di Istana Merdeka Jakarta.

“Seperti yang kita ketahui, kedua istana di IKN sudah selesai dibangun. Presiden bisa menjalankan tugas di Istana IKN dengan cara yang sama seperti di Istana Merdeka,” jelas Yusuf kepada wartawan, Senin (9/9/2024).

Selama masa tugasnya di IKN, Jokowi akan terlibat dalam berbagai kegiatan penting, mulai dari audiensi dan rapat terbatas hingga sidang kabinet paripurna dan pengarahan.

“Kegiatan rutin seperti audiensi, rapat terbatas, sidang kabinet paripurna, serta pengarahan akan terus berlangsung seperti biasa,” tambah Yusuf.

Meskipun tanggal pasti Jokowi memulai kantor di IKN belum diumumkan, diketahui bahwa Jokowi akan hadir untuk menyaksikan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dan Australia di Stadion Utama GBK Jakarta pada Selasa, 10 September 2024.

“Presiden akan menonton pertandingan Timnas Indonesia vs Australia di GBK malam ini untuk memberikan dukungan dan semangat kepada tim,” kata Yusuf.

Masa jabatan Jokowi sebagai presiden akan berakhir pada 20 Oktober 2024, di mana Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden yang baru pada hari yang sama.


(*)
close