Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi Tetap Keliling Daerah Meski Pindah Kantor ke IKN: Mobilitas Tanpa Batas

Tuesday, September 10, 2024 | September 10, 2024 WIB
Jokowi Tetap Keliling Daerah Meski Pindah Kantor ke IKN: Mobilitas Tanpa Batas


Langgampos.com - Meski akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa dirinya tidak akan berhenti berkeliling ke berbagai daerah.

Saat berada di Sumatera Utara dalam kunjungan kerjanya pada hari Selasa, Jokowi menyatakan, "Saya tetap akan muter ke semua daerah. Hanya saja, mungkin berangkatnya dari IKN."

Pernyataan ini muncul seiring dengan kabar bahwa Jokowi akan berkantor selama 40 hari di IKN menjelang masa akhir tugasnya. Kendati demikian, rutinitasnya berkeliling ke daerah-daerah tetap berlanjut, tergantung kondisi penerbangan. Jika Bandara baru di IKN sudah beroperasi, perjalanan dinas akan dimulai dari sana. Namun, jika belum memungkinkan, perjalanan akan ditempuh dari Balikpapan.

Presiden juga menjelaskan bahwa aktivitas di Istana Kepresidenan IKN tidak berbeda dengan yang di Jakarta, termasuk menggelar rapat dengan para menteri dan menerima tamu penting. Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan akan meresmikan beberapa proyek investasi baru di sana.

Selama 40 hari, mulai 11 September hingga 19 Oktober 2024, Jokowi akan berkantor di IKN, dengan puncaknya sehari sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Pekan ini, Presiden juga dijadwalkan memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan IKN, menandakan mulainya era baru kepemimpinan di lokasi strategis tersebut.Kepresidenan IKN, pekan ini.

(*)
close