Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan ke Malaysia: Prabowo Temui Sahabat Lamanya, Raja Sultan Ibrahim

Saturday, September 7, 2024 | September 07, 2024 WIB
Kunjungan ke Malaysia: Prabowo Temui Sahabat Lamanya, Raja Sultan Ibrahim



Langgampos.com - Menteri Pertahanan RI dan presiden terpilih, Prabowo Subianto, memulai kunjungan kerjanya ke Malaysia dengan bertemu Raja Sultan Ibrahim pada Sabtu, 7 September 2024. Pertemuan ini menjadi ajang membahas berbagai isu strategis, termasuk potensi kerja sama antara Indonesia dan Malaysia.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menegaskan komitmennya untuk memperkuat hubungan kedua negara, khususnya di bidang pertahanan.

"Saya menghargai hubungan kuat antara kedua negara kita dan akan terus berusaha meningkatkan kerja sama, terutama dalam bidang pertahanan," ujar Prabowo dalam keterangan tertulis.

Pertemanan Prabowo dan Sultan Ibrahim sudah terjalin lebih dari 40 tahun sejak keduanya menempuh pendidikan militer di Fort Bragg, Amerika Serikat. Hubungan erat ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Malaysia ke depannya.

Selain itu, Prabowo dan Sultan Ibrahim juga menyatakan harapan agar pertemuan General Border Committee (GBC) Malindo ke-44 yang akan datang dapat semakin mengokohkan hubungan antarnegara.

Setelah kunjungan ke Malaysia, Prabowo dijadwalkan melanjutkan lawatannya ke Brunei Darussalam, Laos, dan Kamboja, serta melakukan kunjungan pribadi ke Thailand untuk bertemu mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra dan PM Thailand yang baru, Paetongtarn Shinawatra.


(*)
close