Notification

×

Iklan

Iklan

Menjelang Akhir Jabatan, Erick Thohir Mulai Bersih-Bersih Rumah Dinas

Monday, September 2, 2024 | September 02, 2024 WIB
Menjelang Akhir Jabatan, Erick Thohir Mulai Bersih-Bersih Rumah Dinas


Langgampos.com  - Menteri BUMN Erick Thohir telah menyampaikan pesan pamit kepada DPR RI menjelang berakhirnya masa jabatannya pada Oktober 2024. Dalam Rapat Kerja bersama Komisi VI DPR RI, Erick mengungkapkan bahwa dirinya sudah mulai membersihkan rumah dinas yang telah ditempati selama lima tahun terakhir.

"Tadi DPR bilang ini rapat terakhir, ternyata dikoreksi masih ada satu kali lagi rapat. Saya tentu berterima kasih atas kinerja yang kita lakukan bersama," ujar Erick di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (2/9/2024).

Erick juga menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan tugas hingga pergantian pemerintahan pada 20 Oktober 2024 nanti. Mengenai penerusnya di pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Erick menyerahkan sepenuhnya kepada hak prerogatif presiden.

"Siapa pun menterinya ke depan itu kan pilihan presiden. Saya komit untuk menyelesaikan tugas sampai Oktober. Bahkan, saya sudah minta tim saya mulai bersih-bersih rumah dinas," jelasnya.

Dalam rapat tersebut, Erick juga menyampaikan laporan kinerjanya selama memimpin Kementerian BUMN kepada Presiden Joko Widodo dan Komisi VI DPR RI. Ia menekankan pentingnya kerja sama yang transparan dengan DPR dalam mencapai keberhasilan restrukturisasi BUMN.

"Kita berhasil seperti ini karena ada political will dan dukungan politik. Restrukturisasi tidak mungkin terjadi tanpa itu," tutup Erick.




(*)
close