pilkada

Iklan

Wednesday, September 25, 2024, September 25, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-28T13:29:16Z
News

Momen Terakhir Prabowo di DPR: Disambut Hangat dan Haru Menjelang Pelantikan

Read To
Advertisement
Momen Terakhir Prabowo di DPR: Disambut Hangat dan Haru Menjelang Pelantikan


Langgampos.com - Rabu sore, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mendapat sambutan hangat saat menghadiri rapat kerja dengan Komisi I DPR RI di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta(25/9/2024). Kedatangannya menjadi sorotan mengingat ini adalah salah satu momen terakhirnya di DPR sebelum dilantik sebagai Presiden RI periode 2024-2028. 

Sesaat setelah tiba di Gedung Nusantara I, Prabowo disambut oleh sejumlah media yang sudah menunggu. Di ruang rapat Komisi I, ia menerima standing ovation dari pimpinan dan anggota komisi, sebuah penghormatan yang jarang terjadi.

Untuk menyambut kehadiran Prabowo, Komisi I secara khusus menyiapkan pot bunga dan rangkaian bunga di meja tempat ia duduk, menambah kehangatan suasana. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid, dan membahas lima RUU kerjasama di bidang pertahanan. Rapat ini juga termasuk pembacaan naskah RUU, pandangan fraksi, serta penandatanganan keputusan untuk melanjutkan pembicaraan ke tingkat berikutnya.

Rapat paripurna DPR dijadwalkan akan berlangsung esok harinya, Kamis (26/9), menandai akhir dari masa kerja DPR periode ini sebelum dimulainya periode baru pada 1 Oktober 2024. Pelantikan Prabowo sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden dijadwalkan pada 20 Oktober mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga berpamitan secara resmi kepada Komisi I. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama selama lima tahun menjabat sebagai Menteri Pertahanan, sekaligus meminta maaf jika ada hal-hal yang belum memuaskan. Seluruh anggota Komisi I berdiri dan bertepuk tangan sebagai bentuk penghormatan, menutup momen haru tersebut.


(*)
online shop
online shop