Notification

×

Iklan

Iklan

Prabowo Bertemu PM Vietnam: Bahas Kemitraan Strategis dan Dukungan ADMM-Plus

Saturday, September 14, 2024 | September 14, 2024 WIB
Prabowo Bertemu PM Vietnam: Bahas Kemitraan Strategis dan Dukungan ADMM-Plus




Langgampos.com - Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, mengakhiri kunjungan kerjanya di Hanoi dengan pertemuan penting bersama Perdana Menteri Vietnam, H.E. Pham Minh Chinh, pada Sabtu, 14 September 2024. Dalam pertemuan ini, Prabowo menegaskan komitmen Indonesia untuk mempererat kerja sama dengan Vietnam yang telah lama terjalin.

Prabowo mengungkapkan kekagumannya terhadap perjuangan kemerdekaan Vietnam yang telah menginspirasi banyak orang di seluruh dunia. "Vietnam adalah teman dan mitra yang sangat kami hargai. Perjuangan kemerdekaan Anda adalah teladan bagi banyak bangsa," ujar Prabowo dalam siaran pers yang dirilis pada 15 September 2024.

Selain menyampaikan rasa terima kasih, Prabowo juga menekankan pentingnya menjaga stabilitas kawasan serta memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Vietnam. Ia meminta dukungan Vietnam untuk kesuksesan kepemimpinan bersama Indonesia dan Amerika Serikat dalam ADMM-Plus EWG yang membahas Kedokteran Militer.

“Dukungan berkelanjutan dari Vietnam sangat kami harapkan untuk memastikan keberhasilan kepemimpinan bersama dalam ADMM-Plus EWG pada periode 2024-2027,” tambah Prabowo.

Prabowo, yang baru saja menyelesaikan tugasnya di Ibu Kota Nusantara (IKN), melanjutkan kunjungannya ke Hanoi dan bertemu dengan Presiden Vietnam H.E. Tô Lâm. Setibanya di Noi Bai International Airport pada 13 September 2024, Prabowo disambut oleh pejabat tinggi Vietnam, termasuk Wakil Menteri Luar Negeri H.E. Do Hung Viet dan Dubes Vietnam untuk RI, H.E. Ta Van Thong.

Dalam suasana hangat tersebut, Prabowo menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo dan mengucapkan selamat atas Hari Kemerdekaan Vietnam yang ke-79 yang jatuh pada 2 September 2024. Ia berharap Vietnam terus meraih kesuksesan dan memperkuat kemitraan strategis yang ada.

“Kami menghargai hubungan ini dan berkomitmen untuk memperluas serta memperdalam kerja sama kita. Vietnam adalah sahabat yang sangat berarti bagi kami,” kata Prabowo, menegaskan komitmennya untuk melanjutkan hubungan yang telah terjalin erat antara kedua negara.

(*)
close