pilkada

Iklan

Monday, October 7, 2024, October 07, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-10T14:07:50Z
News

Prabowo Akan Teken Keppres Pemindahan Ibu Kota ke IKN Kaltim Setelah Resmi Menjabat

Read To
Advertisement
Prabowo Akan Teken Keppres Pemindahan Ibu Kota ke IKN Kaltim Setelah Resmi Menjabat


Langgampos.com - Partai Gerindra memastikan bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemindahan ibu kota negara ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim). Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, pada Senin (7/10/2024) di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Dasco menjelaskan bahwa saat ini Keppres tersebut masih dalam tahap pengkajian, dan pelaksanaannya akan dilakukan pada waktu yang tepat. "Keppres pemindahan IKN itu masih dikaji untuk menemukan waktu yang paling tepat," kata Dasco.

Saat ini, Prabowo dikabarkan tengah fokus menyusun Keppres terkait susunan kabinet yang akan mendukung pemerintahannya. Sebagaimana diketahui, pelantikan Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia akan dilangsungkan dalam waktu kurang dari dua minggu. Dalam beberapa hari ke depan, Prabowo diperkirakan akan mengumumkan komposisi kabinet yang akan bekerja bersamanya dalam lima tahun mendatang.

"Pak Prabowo saat ini masih sibuk menyusun dan mengkaji Keppres untuk kementerian-kementerian yang akan segera diumumkan," jelas Dasco. Dengan demikian, prioritas utama Prabowo saat ini adalah memastikan kabinet yang akan dibentuk sesuai dengan rencana dan visi pemerintahannya.

Dasco memastikan bahwa Keppres pemindahan ibu kota negara ke Nusantara di Kalimantan Timur akan ditandatangani oleh Prabowo begitu dirinya resmi menjabat sebagai presiden. "Oh iya, itu kan memang begitu," tegasnya.

Pemindahan ibu kota ke Nusantara di Kaltim merupakan salah satu agenda besar pemerintahan yang telah dicanangkan sejak beberapa tahun lalu. Langkah ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan dan pemerataan ekonomi di Indonesia bagian timur.


(*)
online shop
online shop