pilkada

Iklan

Sunday, October 20, 2024, October 20, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-20T15:06:05Z
News

Prabowo Subianto Tegaskan Komitmen Utamakan Kepentingan Rakyat dalam Pidatonya

Read To
Advertisement
Prabowo Subianto Tegaskan Komitmen Utamakan Kepentingan Rakyat dalam Pidatonya


Langgampos.com - Presiden Prabowo Subianto menegaskan komitmennya untuk selalu mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia di atas segala kepentingan golongan. Hal ini disampaikan dalam pidato perdananya setelah resmi dilantik sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia pada Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Dalam pidatonya, Prabowo menegaskan bahwa bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, dirinya akan bekerja keras demi bangsa dan negara. “Kami akan mengutamakan kepentingan bangsa Indonesia, kepentingan rakyat di atas segala kepentingan golongan, apalagi kepentingan pribadi kami," tegasnya.

Prabowo mengingatkan bahwa perjuangan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan bukanlah hasil dari hadiah, melainkan melalui perjuangan dan pengorbanan yang besar. Ia berjanji akan menjaga sumpah jabatan yang telah diucapkannya dan setia menjalankan konstitusi sesuai amanat rakyat.

Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 berlangsung dengan khidmat. Keduanya mengucapkan sumpah jabatan di hadapan anggota MPR RI dan kitab suci Al-Qur'an. Mengenakan setelan jas dengan kain tradisional Betawi, mereka bersumpah untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.

Dalam sumpahnya, Prabowo berjanji akan memegang teguh Undang-Undang Dasar, menjalankan peraturan yang berlaku, serta berbakti sepenuh hati kepada bangsa dan negara. Setelah mengucapkan sumpah, Prabowo dan Gibran menandatangani Berita Acara Pelantikan, disaksikan oleh 709 dari 731 anggota MPR RI yang hadir dalam Sidang Paripurna tersebut.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh nasional, pimpinan partai politik, serta perwakilan dari negara-negara sahabat. Sebanyak 20 pejabat setingkat kepala negara dan 18 pejabat setingkat menteri hadir dalam acara tersebut, menandai pentingnya momen bersejarah ini.

Prabowo Subianto menutup pidatonya dengan menegaskan komitmennya untuk selalu berjuang demi kesejahteraan rakyat Indonesia. "Kami akan terus berusaha sekuat tenaga untuk memastikan bangsa ini maju dan sejahtera," tutupnya.


(*)
close